Sunday, June 21, 2009

Wanita Penghuni Neraka (bag 6)


14. Wanita yang Membuat Tato atau Tahi Lalat
Dialah wanita yang membuat tato atau tahi lalat pada pipi, kening atau sepasang telapak tangannya. Atau ia memmbikin tahi lalat yang mengesankan seolah-olah itu asli dan alami. Seperti yang sudah di sampaikan pada pembicaraan sebelumnya, Islam menolak perbuatan yang memalsukan ciptaan Allah. Islam menginginkan agar ciptaan itu dibiarkan seperti yang telah dititahkan oleh Allah. Siapa pun berhak mengubahnya. Perbuatan tersebut masuk dalam kategori menipu. Padahal Rasulullah saw bersabda :

“Barangsiapa yang menipu kami, ia bukan termasuk golongan kami”

Para pelacur pada zaman jahiliah dahulu suka membikin tato atau tahi lalat pada tiap bagian tubuhnya. Lalu Islam ingin agar perbuatan ini tidak ditiru. Seorang wanita baik-baik jangan ikut-ikutan menyerupai orang zalim tersebut, seperti yang dilakukan oleh kaum Ahli Kitab yang suka memelihara cambang dan mencukur jenggot mereka. Nabi saw bersabda :

“Berbedalah kalian dengan orang-orang Yahudi dan orang-orang Nasrani. Cukurlah cambang, dan peliharalah jenggot”

Wanita yang membuat tato atau tahi lalat itu membangkitkan nafsu dan menggoda kaum laki-laki. Islam menyerukan kepada wanita mukmin agar jangan menjadi pendorong timbulnya fitnah.
15. Wanita Pendusta
Berdusta adalah sifat sangat buruk yang tidak patut dimiliki seseorang yang mengaku beriman. Suatu hari Nabi saw. Ditanya , “Apakah seorang mukmin ada yang pengecut?” Beliau menjawab “Ya” Beliau ditanya lagi, “Apakah ada yang kikir?” Beliau menjawab “Ya” Dan beliau ditanya lagi, “Apakah ada yang pendusta?” Beliau menjawab, “Tidak”
Orang yang berdusta kepada orang lain, juga akan berdusta kepada Allah. Kemudian berdusta kepada diri sendiri. Allah mengancam orang-orang yang berani dusta terhadap-Nya dalam surat az-Zumar:60 yang artinya

“Pada hari kiamatkamu akan melihat orang-orang yang berbuat dusta terhadap Allah, mukanya menjadi hitam. Bukanlah dalam neraka jahanam itu ada tempat bagi orang-orang yang menyombongkan diri?”

Jujur itu bias menyelamatkan dan dusta itu bias menghancurkan. Rasulullah saw bersabda:

“Sesungguhnya kejujuran itu menuntunpada kebajikan dan kebajikan itu menuntun ke surga. Seseorang yang selalu jujur dan terus akan bermaksud jujur sampai ia dicatat disisi Allah sebagai orang yang sangat jujur. Sesungguhnya kedustaan itu menyeret pada kezaliman dan kezaliman itu menyeret ke neraka. Seseorang yang selalu berdusta dan bermaksud akan terus berdusta sampaiu ia dicatat disisi Allah sebagai pendusta”

Rasulullah saw mengancam orang yang menceritakan pengalaman mimpi secara dusta. Demi menyenangkan suami dan menarik simpatinya, ada seorang wanita yang tidak segan-segan berdusta dan membual menceritakan pengalaman mimpi yang tidak pernah dialaminya. Ia sengaja menambahi-nambahinya dari fantasinya sendiri. Rasulullah saw bersabda :

“Ada tiga yang kelak pada hari kiamat akan disiksa secara pedih. Yaitu, orang yang suka dusta menceritakan pengalaman mimpinya, seorang yang membikin patung-oatung sehingga kelak ia dituntut untuk memberikan nyawa padanya padahal ia bukan pengembus nyawa, dan orang yang memimpin suatu kaum namun mereka tidak suka padanya”
Abu Bakar dikenal dengan nama ash-shiddiq ‘orang yang sangat jujur’ karena ia setia sekali pada kejujuran, sekalipun dalam situasi-situasi yang sulit. Ketika keluar bersama Nabi saw dari Gua tsaur dalam perjalanan hijrah, ia bertemu dengan seseorang yang mengenalnya tetapi tidak mengenal Nabi. Nabi saw pun tidak mengenalnya.
“Siapa temanmu ini, Abu Bakar?” Tanya orang tadi
“Seseorang penunjuk jalan yang akan menunjukan aku kejalan yang benar.” Jawab Abu Bakar ash-shiddiq.
Lelaki itu diam saja. Ia mengira bahwa Nabi saw adalah seorang pemandu biasa.


Sumber Buku "Wanita-wanita Penghuni Neraka

3 comments:

Apri Junaidi on June 21, 2009 at 3:40 PM said...

Subhanallah tulisan yang bagus, teruslah menulis akhi... sebarkan terus kebenaran islam :)

sobatmu
apri junaidi
http://adf.ly/DbM

NURA on June 26, 2009 at 8:32 AM said...

salam sobat,,,siiip artikelnya,,agar wanita ngga ikutan metal,,pakai tatoan segala.

Anonymous said...

Assalamu'alaikum...
kalau sebaliknya, menghilangkan tahi lalat yang ada di wajah, bagaimana? Apakah termasuk "menipu"?
thanks.

Post a Comment

 

BERHARAP MENEMUKAN CAHAYA TERANG Blak Magik is Designed by productive dreams for smashing magazine Bloggerized by Ipiet Blogger Templates © 2008