Sunday, July 26, 2009

KISAH KELEBIHAN BERSELAWAT KE ATAS RASULULLAH S.A.W


Bismillahir Rahmanir Rahim.


Rasulullah S.A.W telah bersabda bahwa, "Malaikat Jibril, Mikail, Israfil dan Izrail A.S. telah berkata kepadaku.
Berkata Jibril A.S. : "Wahai Rasulullah, barang siapa yang membaca selawat ke atasmu tiap-tiap hari sebanyak sepuluh kali, maka akan saya bimbing tangannya dan akan saya bawa dia melintasi titian seperti kilat menyambar."
Berkata pula Mikail A.S. : "Mereka yang berselawat ke atas kamu akan aku beri mereka itu minum dari telagamu."
Berkata pula Israfil A.S. : "Mereka yang berselawat kepadamu akan aku sujud kepada Allah S.W.T dan aku tidak akan mengangkat kepalaku sehingga Allah S.W.T mengampuni orang itu."
Malaikat Izrail A.S pula berkata : "Bagi mereka yang berselawat ke atasmu, akan aku cabut ruh mereka itu dengan selembut-lembutnya seperti aku mencabut ruh para nabi-nabi."

Allah telah berfirman dalam surat Al-Ahzab:56 yang artinya:
“Sesungguhnya Allah dan malaikta-malaikat-Nya salawat kepada nabi (Muhammad). Hai orang-orang yang beriman, selawatlah kamu kepadanya (Muhammad) dan ucapkanlah salam dengan salam yang sempurna”
    Maksud arti ayat di atas, salawat Allah kepada Muhammad artinya menumpahkan rahmat kepadanya. Arti salawat Malaikat kepada Muhammad ialah memintakan rahmat kepada Allah untuk Muhaammad. Dan arti salawat manusia kepada Muhammad ialah berdoa kepada Allah supaya menurunkan hujan rahmat kepadanya.

Aku pernah membaca salah satu buku tetapi aku lupa Judul buku tersebut, yang kalau tidak salah aku ingat, didalam buku itu mengutip tentang kelebihan membaca salawat Nabi Muhammad saw yang dimana “Barang siapa yang membaca salawat atas Nabi Muhammad saw pada hari jum’at sebanyak seratus kali, maka dosa yang telah diperbuat selama seminggu itu dihapuskan oleh Allah SWT dan orang tersebut akan dijaga dari dosa selama seminggu ke depan”.
Waallahualam bisawab…
(Mudah-mudahan aku tidak salah dalam menyampaikan kutipan buku tersebut)

Dari cerita di atas.
Alangkah baiknya bila kita renungkan dan ambil manfaatnya.
Mungkin kita jarang sekali membaca salawat atas Nabi Muhammad saw.
Tapi setidaknya sebisa mungkin kita baca salawat sedikitnya 10 kali saja tiap. Entah itu sehabis shalat/setelah dzikir atau bisa dibaca ketika kita sedang ada waktu luang yang daripada dihabiskan untuk melamun yang tidak ada manfaatnya? Lebih baik kita baca salawat, yang selain mendapatkan pahala dari Allah kita juga mendapatkan jaminan dari para Malaikat.
Dan seperti dalam firman Allah tadi jika kita orang-orang yang beriman hendaklah kita tidak sungkan-sungkannya bersalawat atas Rasulullah saw.

Coba kita pikirkan..
Apakah kita yang mengakui sebagai umatnya, tidak cinta kepada Rasulullah S.A.W.? yang dimana para malaikat memberikan jaminan masing-masing untuk orang-orang yang berselawat ke atas Rasulullah S.A.W.
Dengan cerita yang telah dikemukakan ini, bagi yang telah membacanya, semoga tidak akan melepaskan peluang untuk bersalawat ke atas junjungan kita Nabi Muhammad S.A.W.

Mudah-mudahan kita menjadi orang-orang kesayangan Allah, Rasul dan para malaikat.
Amin…

9 comments:

NURA on July 26, 2009 at 3:18 PM said...

salam sobat,,semoga kita selalu bershalawat ke atas junjungan kita Nabi Muhammad SAW agar mendapat rahmat dan hujan berkah dari ALLAH SWT.
Makasih sobat infonya..

Unknown on July 27, 2009 at 1:52 PM said...

Dengaan info dari pak ustad tentang salawat nabi Muhammbad SAW. Insya Allah akan saya terapkan dan semoga mendapat berkah dan rezki dari Allah SWT

Miawruu on July 27, 2009 at 4:09 PM said...

Nice info once again. Jadi rajin baca shalawat neh :D
Thanks buat pencerahannya

Tisti Rabbani on July 30, 2009 at 8:24 AM said...

Salam dan shalawat bagi Baginda Kekasih Allah...
junjunglah ia selalu dlm hatimu..
Subhanallah...
nice posting

salam kenal
^_^

NURA on July 30, 2009 at 3:08 PM said...

SALAM SOBAT,,ADA HUBUNGANNYA JUGA NICH SHALAWAT DAN DOA,,,BERSHALAWAT, UNTUK RASULULLAH SAW,, DENGAN BERDOA KITA MEMOHON KEPADA ALLAH SWT , SEMOGA SEGALANYA DIKABULKAN HASRAT DAN KEINGINAN KITA, SERTA HINDARKAN SIKSA NERAKA DAN SEGALA HALANGAN ,BAHAYA SERTA KEGAGALAN.,,AMIN.

Jalan Wali on August 15, 2009 at 8:06 PM said...

Sholawat kepada Baginda Rosulullah SAW adalah wajib bagi semua umatnya yang menginginkan Syafaat di hari kiamat nanti tentunya, tapi jangan lupa kita pada yang telah menciptakan kita semua Allah SWT, ada postingan yang berkaitan dengan ini semua di rumah ana, mau baca datang aja ya.

!Ryan! on August 18, 2009 at 3:08 AM said...

Semoga apa yang kita lakukan selalu diridhoi Allah.SWT,amiiieeen.

rizal on August 26, 2009 at 10:57 PM said...

jika kit arajin2 bersalawat kita akan mendapatkan safaat beliau di yaumul akhir...amin

salam kenal...

Anonymous said...

thanks yaa atas artikelnya

salam antonss.tk

Post a Comment

 

BERHARAP MENEMUKAN CAHAYA TERANG Blak Magik is Designed by productive dreams for smashing magazine Bloggerized by Ipiet Blogger Templates © 2008