Wednesday, August 19, 2009

KISAH BERKAT DI BALIK MEMBACA BISMILLAH


Bismillahir Rahmanir Rahim.

Ada seorang perempuan tua yang taat beragama, tetapi suaminya seorang yang fasik dan tidak mau mengerjakan kewajiban agama dan tidak mau berbuat kebaikan.
Perempuan itu sentiasa membaca Bismillah setiap kali hendak berbicara dan setiap kali dia hendak memulai sesuatu pekerjaan, senantiasa didahului dengan Bismillah. Suaminya tersebut tidak suka dengan sikap istrinya dan senantiasa memperolok-olokkan istrinya.
Suaminya berkata sambil mengejek, "Asyik Bismillah, Bismillah. Sekejap-sekejap Bismillah."
Istrinya tidak berkata apa-apa sebaliknya dia berdoa kepada Allah S.W.T. supaya memberikan hidayah kepada suaminya. Suatu hari suaminya berkata : "Suatu hari nanti akan aku buat kamu kecewa dengan bacaan-bacaanmu itu."
Untuk membuat sesuatu yang dapat mengagetkan istrinya itu, sang suami memberikan uang yang banyak kepada istrinya sambil berkata, "Simpan uang ini." Istrinya mengambil uang itu dan menyimpan di tempat yang aman, di samping itu suaminya telah melihat tempat dimana uang itu disimpan oleh istrinya. Kemudian dengan senyap-senyap suaminya itu mengambil uang tersebut dan membuang uang itu ke dalam sumur yang sudah kering di belakang rumahnya.
Setelah beberapa hari kemudian, sang suamin memanggil istrinya dan berkata sambil menanyakan uang yang telah dia titipkan itu.
"Berikan padaku uang yang pernah aku berikan kepada engkau dahulu untuk disimpan."
Kemudian istrinya pergi ke tempat dia menyimpan uang dan diikuti oleh suaminya, dengan berhati-hati dia menghampiri tempat dimana dia menyimpan uang itu sambil dia membukanya terlebih dahulu membaca, "Bismillahir Rahmanir Rahiim."
Ketika itu Allah S.W.T. memerintahkan malaikat Jibrail A.S. untuk mengembalikan uang yang pernah di buang suaminya dan mengembalikannya ketempat dimana si istri menyimpan uang itu.
Istrinyapun menyerahkan uang tersebut kepada suaminya kembali.
Alangkah terperanjat kagetnya suami itu dan tidak menyangka kenapa uang yang pernah dia ambil dan dia buang itu masih berada dalam keadaan utuh dimana si istri menyimpan uang itu. Dia merasa bersalah dan mengakui segala perbuatannya kepada isterinya, ketika itu juga dia bertaubat dan mulai mengerjakan perintah Allah, dan dia juga membaca Bismillah apabila dia hendak memulai sesuatu kerja.

Sebaik-baiknya pekerjaan kalau tidak dilandasi dengan doa, maka akan percuma saja.

4 comments:

muchlisin on August 19, 2009 at 8:40 AM said...

Mari kita mulai semua pekerjaan positif dengan bismillah.
_____________________________
Salam ukhuwah BERSAMA DAKWAH

Miawruu on August 20, 2009 at 4:34 AM said...

Subhanallah...walau dalam cerita yg sederhana tapi sangat bermanfaat

NURA on August 21, 2009 at 3:22 PM said...

salam sobat
info yang mengingatkan semua manusia nich,
agar jangan melupakan "bismilahirramanirrahim" di manapun,dalan keadaan apapun,kapanpun,,sedang apapun.

marhaban ya ramadhan,,maaf lahir batin ya,,,

Jamal on August 31, 2009 at 2:22 PM said...

Sederhana...mengena...manfaat...InsyaAllah

Post a Comment

 

BERHARAP MENEMUKAN CAHAYA TERANG Blak Magik is Designed by productive dreams for smashing magazine Bloggerized by Ipiet Blogger Templates © 2008